Selasa (26/02/2019) di ruang sidang Pengadilan Agama Sibolga diadakan rapat persiapan pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada PA Sibolga serta persiapan untuk menghadapi surveilance atas pencapaian nilai akreditasi ‘B’ Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pada bulan Juni 2018 yang lalu.

Rapat di mulai pada pukul 09.00 WIB tersebut langsung dibuka oleh Bapak Mhd. Harmaini, S.Ag, S.H., Ketua PA Sibolga, dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Agama Sibolga yaitu Hakim, Panitera, Panitera Muda Hukum, Plh. Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Perencanaan IT dan Pelaporan, Jurusita dan jurusita Pengganti serta PPNPN PA Sibolga.

Rapat kemudian dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama pukul 09.00-12.00 dan sesi kedua pukul 13.30 – selesai. Pada sesi pertama dilakukan monitoring atas permintaan perbaikan oleh Assesment Eksternal dari Komite SAPM Peradilan Agama pada bulan Juni 2018 yang lalu. Rapat ini dipimpin oleh Bapak Siswoyo, S.Kom, Sekretaris SAPM.

Kemudian pada sesi kedua pada pukul 13.30 WIB dilakukan rapat lanjutan atas sesi pertama kemudian pembahasan tentang segala hal yang harus dipersiapkan guna melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) mulai dari Rapat Tinjauan Manajemen, Perubahan-perubahan dokumen, serta struktur organisasi Tim Penjaminan Mutu PA Sibolga.

Pada akhir rapat, ketua PA Sibolga menyampaikan terima kasih atas kesungguhan seluruh warga Pengadilan Agama Sibolga yang mengikuti rapat dari awal hingga akhir serta berharap kembali akan ada asistensi dari PTA Medan selaku pembina dan pengawas pelaksanaan APM di daerahnya. Rapatpun akhirnya selesai pada pukul 17.00 WIB. (adminpasbga)

 

BannerMaker 10122018 114628