hut ri 73

17 Agustus 1945 merupakan merupakan hari yang paling bersejarah bagi Rakyat Indonesia karena itulah hari kemerdekaan kita, Republik Indonesia. Oleh karena itu, Pengadilan Agama Sibolga tidak mau luput dari peringatan hari besar tersebut. Pengadilan Agama Sibolga turut memperingati HUT RI tersebut dengan mengadakan apel di halaman Kantor Pengadilan Agama Sibolga.

protokol

Walaupun Pengadilan Agama Sibolga tidak dapat melaksanakan upacara bendera karena keterbatasan tempat tetapi tidak mengurangi semangat seluruh warga Pengadilan Agama Sibolga untuk memperingati HUT RI ke-73 tersebut. Peringatan HUT RI ke 73 sendiri dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Kasubbag serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

aa   

Peringatan HUT RI ke-73 tersebut dibuka oleh Jamilah, S.Ag sebagai protokoler. Selanjutnya yang bertindak sebagai Komandan Apel adalah Aidil Putra Simanullang yang melaporkan bahwa apel peringatan HUT RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 siap untuk dilaksanakan. Selanjutnya Pembina Apel, Bapak Mhd. Harmaini, S.Ag. S.H (Ketua PA Sibolga) memerintahkan untuk dilaksanakan. Selanjutnya Pembina Apel memimpin seluruh peserta apel untuk bersama-sama mengheningkan cipta, mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk meraih kemerdekaan ini.

pancasila

Selanjutnya pembina apel membacakan teks Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

dd

Selanjutnya Karno Sudirman, SE. membacakan teks pembukaan Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

ee    ff

Selanjutnya pembina apel dalam amanatnya menyampaikan agar kita semua bisa mengisi hari-hari kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Para pahlawan dan para syuhada telah gugur berjuang untuk memperoleh kemerdekaan ini.

gg

Apel peringatan pun diakhiri dengan pembacaan doa oleh Mhd. Tsabbit Abdullah (Calon Hakim) dan penghormatan kepada pembina apel. (Admin IT PA Sbga)

  • 997 uc-selamat.jpg
  • 998 uc-duk.jpg
  • 999 uc-purn.jpg