harkitnas 110

Sebagaimana intruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung nomor 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018 tentang upacara bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 maka Pengadilan Agama Sibolga mengadakan upacara peringatan tersebut di halaman Kantor Pengadilan Agama Sibolga pada hari Senin (21/05/2018) pada pukul 08.00 WIB.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tanggal 20 Mei 2018 adalah, “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.” dan bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Republik Indonesia.

Pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Sibolga, Mhd. Harmaini, S.Ag, SH, dengan komandan Upacara Dedy Rahmansyah, MS. Upacara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Pembina Upacara, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ferrianto Tarihoran.

Selanjutnya pembina upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika dengan penuh semangat dan mengingatkan agar memaknai peringatan ini sesuai tupoksi kita masing-masing.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110, mari memaknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.” Kata bapak Ketua ketika membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut.

Upacara peringatan kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Karno Sudirman, SE. Selanjutnya komandan upacara melaporkan bahwa Upacara telah selesai dan dibubarkan. (AdminIT)

  • 997 uc-selamat.jpg
  • 998 uc-duk.jpg
  • 999 uc-purn.jpg