pelantikan madinah

Bertepatan pada hari Kamis (26/04/2018) sekitar jam 10.00 WIB, berlangsung di Ruang Tunggu Sidang, Pengadilan Agama Sibolga menyelenggarakan acara Pelantikan Panitera Pengadilan Agama Sibolga. Adapun pejabat yang dilantik adalah Hj. Madinah Pulungan, S.Ag, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Pandan. Pelaksanaan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI No 836/DJA/Kp.04.6/SK/03/2018 tanggal 29 Maret 2018.

Mekanisme pelantikan diatur dalam Perka Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan sumpah / janji administrator, Jabatan Pengawas , jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh saudara Hasran Harefa, Jurusita Pengadilan Agama Sibolga, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan surat keputusan pengangkatan dalam jabatan oleh Siswoyo, S.Kom, Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji jabatan dan pembacaan naskah pelantikan oleh Bapak Mhd. Harmaini, S.Ag, SH, sebagai Ketua Pengadilan Agama Sibolga kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan amanat dari Ketua Pengadilan Agama Sibolga dan diakhiri pembacaan doa oleh saudara Mulyadi Antori, SHI., Calon Hakim agar acara ini di Ridhai oleh Allah SWT.

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Sibolga, Mhd. Harmaini, S.Ag, SH, terlebih dahulu mengucapkan selamat  kepada ibu Hj. Madinah Pulungan, S.Ag. “Pertama dan terutama kami sebagai pimpinan mengucapkan selamat kepada ibu Hj. Madinah Pulungan, S.Ag atas dilantiknya menjadi Panitera Pengadilan Agama Sibolga sehingga menambah amunisi baru di Pengadilan Agama Sibolga untuk semakin baik kinerjanya dalam bidang pelayanan pada masyarakat”, Kata Ketua dalam amanatnya.

Ketua PA Sibolga juga mengingatkan untuk melaksanakan tupoksinya secara sungguh-sungguh karena Negara telah mempercayakan jabatan tersebut.

"Negara ini memandang ibu Hj. Madinah Pulungan, S.Ag cakap dan mampu melaksanakan tugas dan fungsi Panitera oleh karena itu bersungguh-sungguhlah dalam melaksanakan jabatan ini." kata beliau lagi.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh hadirin dan foto bersama. Acara pelantikan ini disamping dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Agama Sibolga juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Pandan, Hakim-Hakim Pengadilan Agama Pandan, dan Pegawai Pengadilan Agama Pandan serta rombongan. (Admin)

 

BannerMaker 10122018 114628