sosialisasi sapm

Dalam rangka meningkatkan kualitas & mutu kinerja pengadilan, Selasa (21/11/2017) digelar Sosialisasi Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di ruang sidang PA Sibolga. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari surat Ketua PTA Medan Nomor: W2-A/4618/OT.01.3/XI/2017 Tanggal 20 Nopember 2017 tentang Pelaksaan Akreditasi Penjaminan Mutu PA / Msy gelombang ke-2. Sosialisasi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dibuka oleh Bapak Drs. H. Surisman, Ketua PA Sibolga dan dipimpin oleh Mhd. Harmaini, S.Ag. SH, Wakil Ketua PA Sibolga dengan dihadiri oleh seluruh pegawai PA Sibolga.

Dalam sambutannya Ketua PA Sibolga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelayanan, kedisiplinan, kinerja, dan integritas seluruh warga peradilan agama Sibolga dalam hal pelaksanaan administrasi kesekretariatan dan kepaniteraan.

Kemudian sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rapat Koordinasi di PTA Medan pada hari Kamis, tanggal 26 Oktober 2017 yang lalu dan sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di PA Sibolga.

SAPM yang merupakan program kerja dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama (Badilag) bertujuan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu kepada masyarakat pencari keadilan.

Penjaminan Mutu artinya ada Penjamin, siapa yang dijamin, apa yang dijamin. Penjaminnya adalah Pengadilan Agama Sibolga, Siapa yang dijamin adalah masyarakat pencari keadilan, apa yang dijamin adalah kualitas dan mutu pelayanan.” Kata Wakil Ketua PA Sibolga ketika memulai sosialisasi SAPM.

Selanjutnya Bapak Wakil Ketua PA Sibolga menjelaskan tentang hal-hal yang berkenaan dengan SAPM yang harus dilaksanakan PA Sibolga. Beliau berharap agar pelaksanaan SAPM di PA Sibolga dapat berjalan lancar dan maksimal demi tercapainya mutu yang berkualitas dan berkelas.

Sesuai jadwal yang diperoleh oleh adminIT PA Sibolga bahwa sosialisasi SAPM ini harus dilaksanakan pada tanggal 20-21 Nopember 2017 sekaligus Self Assisment (penilaian sendiri) dan self assisment tersebut wajib diserahkan ke PTA Medan pada tanggal 24 Nopember 2017 dalam waktu dekat ini. (Admin)

 

BannerMaker 10122018 114628