• HB-Welcome
  • HB Visi
  • HB Misi
 

shadow slide1

         
iconrow prosedur iconrow laptah iconrow sipp iconrow sapm iconrow siwas
Prosedur Berperkara Jadwal Sidang SIPP SAPM SIWAS MA RI
         
Berita

statistik Statistik Perkara

Grafik Perkara 3 Bulan Terakhir

libur sumbar

Pada libur panjang tanggal 5 Mei 2016 – 8 Mei 2016 keluarga besar Pengadilan Agama Sibolga mengadakan rekreasi ke wilayah Padang dan Sekitarnya, Wilayah Sumatera Barat. Rekreasi ini adalah kunjungan kedua keluarga besar PA Sibolga setelah tahun lalu (2015) juga telah mengunjungi Kota Bukittinggi dan sekitarnya. Rekreasi kali ini diikuti oleh Ketua PA Sibolga, Drs. Media Rinaldi, MA beserta keluarga, Wakil Ketua PA Sibolga, Mhd. Harmaini, S.Ag,SH beserta istri, beserta satu orang hakim yaitu Ahmad hidayatul Akbar, SHI, MH dan tidak ketinggalan pula Panitera PA Sibolga, Khamami, S.Ag beserta istri, dan ikut pula Sekretaris PA Sibolga, Maharani, S.Si beserta keluarga serta para pejabat struktural dan fungsional serta para honorer di PA Sibolga.

Perjalanan dari Sibolga ditempuh sekitar 12 jam waktu normal dapat ditempuh dan dijalani oleh rombongan mobil dari PA Sibolga. Total ada 8 mobil dan sekitar 45 orang dewasa dan anak-anak yang ikut berpartisipasi dalam rekreasi ini. Masing-masing mobil terisi antara 4-7 orang itu tak lupa pula membawa peralatan, bekal, dan sebagainya yang dibutuhkan masing-masing penumpang.

Mulai dari Sibolga, Pandan, Padang Sidempuan, Panyabungan, Kota Nopan di wilayah Sumatera Utara dapat ditempuh walaupun jalan-jalan di wilayah ini membutuhkan konsentrasi lebih tinggi ketika melewati jalan-jalannya. Namun memasuki wilayah Rao, kabupaten Pasaman, salah satu kecamatan yang berbatasanan langsung denga wilayah Sumatera Barat dan Sumatera Utara, jalan-jalannya mendadak mulus dan bagus. Perjalanan rombongan PA Sibolga pun tetap dilanjutkan ke tujuan utama. Melewati Panti, Kabupaten Pasaman kemudian melewati Lubuk Sikaping, hingga akhirnya Rombongan PA Sibolga pun akhirnya sampai di Kota Bukittinggi.

Kota Bukittinggi dengan ikonnya jam gadang adalah salah satu tempat wisata terbaik di Sumatera Barat bahkan Kota ini dijuluki Parijs van Sumatra (Parisnya Sumatera). Namun karena tahun lalu sudah pernah dikunjungi sehingga pada kesempatan kali ini hanya sedikit waktu disisakan mengelilingi Kota ini. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam akhirnya rombongan PA Sibolga pun sampai di Kota Padang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat.

Tempat-tempat yang dikunjungi selanjutnya adalah Pasar Raya Padang, Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak yang disana terdapat Monumen Merpati Perdamaian yang sempat juga diresmikan oleh Presiden Ri, Joko Widodo, kemudian sholat di Masjid Raya Sumatera Barat yang memiliki bentuk bangunan khas rumah Minang. Kemudian esok harinya rombongan PA Sibolga melanjutkan perjalanan ke Pantai Carocok dan Bukit Langkisau di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Menikmati dua wisata berbeda yaitu bukit dan pantai akhirnya bisa ditempuh dalam sekali perjalanan.

Selanjutnya keesokan harinya rombongan PA Sibolga melanjutkan perjalanan ke Danau Singkarak dan mengunjungi Istana Pagaruyung di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Istana Pagaruyung dulu adalah kerajaan yang pernah berdiri di Sumatera Barat. Di tempat itu para rombongan sangat menikmati waktu santai mereka. Ada yang berpose layaknya raja dan ratu, ada yang menghabiskan hari dengan mengabadikan dengan berfoto-foto, hingga anak-anak yang takut saat naik kuda. (AHA)

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
1149
2614
15265
61399

8.25%
26.36%
6.61%
0.28%
0.03%
58.47%

Alamat IP Anda: 54.224.247.42
  • 997 uc-selamat.jpg
  • 998 uc-duk.jpg
  • 999 uc-purn.jpg